Makanan-makanan unik di dunia

Makanan unik dibawah ini merupakan bagian dari kebudayaan yang merefleksikan kebiasaan dan ciri khas orang-orangnya. Dengan keanekaragamaan makanan yang berbeda, justru kita bisa saling mengenal dan menikmati variasi makanan dari seluruh dunia. Mau tau apa saja makanan unik tersebut, mari kita lihat:

Molejas (Argentina)
Makanan yang berasal dari Argentina ini terbuat dari kelenjar thorax sapi yang masih muda. Makanan ini biasa di sajikan bersama dengan lemons. Kebayang nggak sih rasanya? Tetapi makanan ini cukup populer lho di negara asalnya.

Reindeer Steak (Kanada)
Jika biasanya steak favoritmu berupa beef atau chicken, di Kanada ada nih yang namanya reindeer steak atau steak yang terbuat dari daging rusa kutub. Makanan ini tergolong unik dan mahal dikarenakan bahannya yang sulit didapat. Ayo siapa yang mau coba untuk citarasa baru?

Nopales (Meksiko)Bagi kamu yang vegetarian namun menginginkan makanan unik dan berbeda, jangan takut di Meksiko ada yang namanya salad kaktus. Kebayang nggak sih gimana cara makan tumbuhan berduri tersebut, jangan khawatir, makanan ini ketika dihidangkan tentunya sudah tak berduri lagi.

Kim Chee (Korea)
Mau menikmati makanan vegetarian di Korea? Kamu bisa coba yang namanya kim chee, makanan ini sejenis kubis yang difermentasi. Jangan ditanya rasanya sangat asam dan sebetulnya sangat mirip rasa cuka

Ika Sashimi(Jepang)
Di Jepang selain memakan makanan yang dihidangkan, mereka juga terbiasa untuk melihat persiapannya. Seperti juga yang sering kita temui di beragam resto jepang disini. Nah disana biasanya cumi-cumi hidup disimpan di sebuah kotak penyimpanan berair dibawah meja di restoran. Saat pelanggan datang, para pelayan akan menyambutnya dengan tarian special “Squid Dance”, setelah itu cumi-cumi hidup langsung dipotong didepan pelanggan dan dimasak saat itu juga. Serem juga ya ritualnya.

Patatje Oorlog (Belanda)
Terjemahan dalam bahasa inggrisnya, jenis makanan yang satu ini adalah “war chips”. Makanan ini sejenis chips kentang yang diracik dengan mayonnaise, saus tomat, saus bawang putih dan selai kacang. Nah kenapa dinamakan demikian dikarenakan sensasi rasa meledak di perut ketika kamu memakannya.

Fufu (Ghana)
Orang di Ghana sangat menyukai makanan lokal yang terbuat dari ubi jalar digoreng di minyak kacang tanah dan dimakan bersama dengan selai kacang. Agak aneh ya, tetapi tentu saja makanan ini merupakan salah satu makanan ringan favorit penduduk lokal.

Natto(Jepang)
Di Jepang ada makanan yg khas, yaitu natto, natto ini asalnya dari kedelai. Biasanya klo kedelai kita kan di bikin tempe atau di bikin tahu, tapi natto beda, tempenya di fermentasi, jadi natto baunya lebih kuat.

Telur Seribu Tahun(China)
Kalau di film kungfu ada cerita gingseng seribu tahun, kalau ini namanya Telur Seribu Tahun. Di China ada makanan ini, istilahnya namanya pidan. Kenapa namanya seribu tahun? apa umurnya dah seribu tahun? ya ngga lah â?¦ klo seribu tahun berarti jaman kerajaan donk. maksudnya seribu tahun ini, karena warnanya yg unik. Telur ini berasal dari telur bebek, lalu diawetkan selama beberapa minggu bahkan bulan dengan berbagai macam bahan. nah warna telurnya bisa macam macam, tergantung dari bahannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s